Sosialisasi oleh KASN “Menjaga Netralitas ASN dalam PILKADA”

585

Watampone, 5 Oktober 2017

Komisi Aparatur Sipil Negara melaksanakan sosialisasi “Menjaga Netralitas ASN dalam PILKADA Serentak Tahun 2018”. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle yang dihadiri oleh Komisioner KASN, Sekda, Gubernur Sulsel diwakili oleh Kepala BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Para Kepala BKD SeProvinsi Sulawesi Selatan, Para Inspektur dan Para Camat.

Dalam sambutannya H. Ambo Dalle mengatakan “Pemerintah Kabupaten Bone mendapatkan berkah karena ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Komisi Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan sosialisasi mengenai Netralitras ASN pada PILKADA Tahun 2018. Seperti kita ketahui Tahun 2018, Sulsel melangsungkan Pilkada serentak di 12 Kabupaten dan Kota, termasuk Pemilihan Gubernur “. Tentunya yang dimaksud berkah disini karena banyaknya tamu yang berkunjung ke Bone setidaknya sector ekonomi juga bergerak khususnya perhotelan dan rumah makan.

Lebih lanjut dia katakan “Saat ini banyak lembaga pemerintah maupun lembaga independen ataupun masyarakat yang mengawasi aktivitas ASN, baik di pusat maupun di daerah oleh karena itu khususnya dalam Pemerintah Kabupaten Bone setiap saat diberbagai pertemuan, rapat, apel pagi maupun silaturahmi ke masyarakat, selalu mengingatkan agar PNS JANGAN terpengaruh dengan hiruk pikuk Politik yang saat ini sudah mulai panas-panasnya, bekerja saja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ketentuan yang mencakup jenis pelanggaran dan kategori hukuman disiplin diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS. Di mana sanksi yang dikenakan berupa sanksi berat dan sedang.” Kata Ambo Dalle.

Salah satu komisioner KASN Tasdik Kinanto mengharapkan agar peserta sosialisasi ini dapat menjadi motor penggerak bagi ASN untuk netral dalam pilkada serentak 2018 khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Di Akhir acara Bupati Bone Dr. A. Fahsar M. Padjalangi menutup acara tersebut.

Editor : AdminBKPSDM