Dalam rangka meningkatkan mutu dan kapasitas Pegawai Negeri Sipil yang memiliki tugas dan fungsi terkait dengan pembuatan kebijakan serta masyarakat umum yang bekerja pada bidang terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk dapat melakukan pengambilan keputusan dan pembuatan kebijakan di tengah trasportasi digital dan era disrupsi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika cq Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia bekerjasama dengan Sekolah Pasca sarjana Universitas Gadjah Mada akan menyelenggarakan Program Beasiswa Magister Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan – Kosentrasi Transformasi Digital Sektor Publik. Program Beasiswa terbuka bagi Aparatur Pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI, POLRI dan masyarakat umum.

Program Beasiswa ini dilaksanakan dengan skema cost-sharing dengan pemerintah pusat/daerah/instansi swasta asal penerima beasiswa. Kementerian Kominfo akan menanggung biaya Operasional sebesarRp. 1.500.000,- ( satu juta lima ratus ribu rupiah ) per bulan kepada setiap penerima beasiswa. Pemerintah pusat daerah/instansi swasta asal penerima beasiswa diharapkan dapat memberikan dukungan tambahan biaya-biaya lainnya yang diperbolehkan sesuai dengan ketentuan  yang berlaku bagi penerima beasiswa selama masa studi berlangsung.

Informasi lebih lanjut mengenai petunjuk pendaftaran dan prosedur ujian masuk dapat diakses pada tautan : https://komin.fo/persyaratan_UGM

Pertanyaan terkait penyelenggaraan Program Beasiswa dapat disampaikan kepada Tim Pengembangan SDM melalui email: beasiswadn@mail.kominfo.go.id atau Helpdesk : 0857-6000-8994

Sumber : AdminBKPSDM